ACEH TENGGARA, [bhayangkaranews.id] - Serka Bahagia Perangin Angin Babinsa Koramil 01/Lawe Sigala gala jajaran Kodim 0108/Agara bersama rekan lainnya,  melaksanakan kegiatan teritorial karya bakti di Desa Suka Maju Kec. Lawe Sigala gala Kab. Aceh Tenggara, Rabu (30/12).

Kegiatan karya bakti ini, diikuti lebih dari 40 orang diantaranya anggota Koramil 01/Lawe Sigala gala, jajaran Muspika dan warga setempat dengan alokasi sasaran karya bhakti pembersihan kanan kiri parit sepanjang jalan desa.

Bilson Purba (53) Kades Suka Maju disisi lain mengatakan," Pelaksanaan kegiatan karya bhakti ini, rutinitas dilaksanakan dalam setiap minggunya secara bergiliran ke desa berbeda, ungkapnya.

Sambungnya,"Sasaran yang dikerjakan yakni pembersihan rumput kiri kanan badan jalan dan selokan parit yang tersumbat yang diakibatkan adanya sampah, rumput dan tanah di sepanjang desa.

"Semoga dengan adanya karya bakti ini, masyarakat akan sadar tidak membuang sampah sembarangan, peduli terhadap lingkungan sehat, minimal bisa mengurangi terjadinya banjir apabila terjadi hujan, serta untuk menghindari penyakit yang dapat menyerang warga yang disebabkan oleh genangan-genangan sampah sebagai tempat berkembang biaknya jentik nyamuk", jelasnya.

"Kami mewakili masyarakat lainnya sangat berterima kasih sekali kepada pihak terkait, untuk peduli terhadap lingkungan sekitar menjadi bersih, sehat tandasnya.[066-M]