Tarakan, [bhayangkaranews.id] - Tim patroli dari polairud mabes polri mengalami kecelakaan laut saat melakukan patroli di antara Perairan Tarakan - Pulau Tibi, Kabupaten Tanah Tidung, Kalimantan Utara.

Tim KP kepodang-5001 polairud mabes polri adalah BKO untuk membantu pengamanan di wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia di polda Kalimantan Utara, adanya informasi laka laut dari anggota polairud mabes polri hari ini tim basarnas dari kantor SAR Tarakan pun mulai hari ini turun melakukan pencarian ABK yang masih hilang.

Sejumlah personil basarnas pun hari ini bergabung dengan tim SAR dari polairud polda Kalimantan Utara untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi tenggelamnya kapal cepat milik polairud.

Sementara itu menurut keterangan yang disampaikan kabidhumas polda Kalimantan Utara, kombes pol Berliando informasi pada 8 agustus 2020 sekira pukul 20.00 wita, tim patroli KP kepodang - 5001 yang dipimpin oleh bripka Ujang beserta 5 personil lainnya melaksanakan patroli rutin disekitar perairan juata ke arah Pulau Tibi dengan menggunakan speed boat berwarna abu-abu dengan mesin tempel 40 pk.

Pada pukul 23.00 wita cuaca memburuk disekitar perairan Tarakan Utara. pukul 00:00 wita sampai 06:30 wita piket KP kepodang - 5001 lost kontak dengan tim patroli.

Pukul 06:35 wita bripka Made Bilantara mengecek posisi tim patroli ternyata speed patroli belum sandar di KP kepodang - 5001 sehingga berinisiatif menelepon bripka Ujang, bripka Ujang Walia melaporkan mereka mengalami musibah tenggelam diperairan Pulau Tibi dan langsung share location via whatsapp ke bripka Made Bilantara.

Data personil polairud mabes polri, ABK KP kepodang 5001. adapun personil yang terkena laka laut adalah :

1. bripka Ujang Walia (pema KP kepodang).

2. brigpol Amrullah(ABK)

3. bharada Rivaldi U'jae (3 personil ini sudah ditemukan selamat dan dievakuasi ke KP kepodang, kondisi sehat)

4. brigpol Ivan Bilasman (masih pencarian)

5. bharatu Yoseph Arianto (masih pencarian)

6. bharatu Donni Budi Santoso (masih pencarian)

Sumber Video: KOMPAS.TV