Medan, [bhayangkaranews.id] -  Diketahui Identitas Korban Lakalantas, Seorang Perempuan, bernama Hotnauli Siringo-Ringo, (20), Warga Plantina I, Lingkungan IX, Kelurahan Titipapan Medan Deli, Kota Medan.

Terjadinya lakalantas terhadap Korban hingga tewas ditempat, akibat digilas Truk Colt Diesel, di Jalinsum, Lingkungan II, Kelurahan Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, persisnya berada di lokasi berjarak sekitar 50 Meter, dari Station Baharuddin Siregar, KM 25-26, Lubuk Pakam, Senin (28/09/2020), sekira pukul 16.10 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi terjadinya Lakalantas, Korban bernama Hotnauli Siringo-Ringo sedang mengendari Sepeda Motor, Jenis Honda Supra X 125, Warna Merah, No. Pol. BK 4129 UI, datang dari Arah Tebing Tinggi, menuju Kota Medan. Diduga, ketika mengendari Sepeda Motornya, Tangan Korban ada memegang Hanphone lagi aktif. Disebabkan terfokus pada Handphone yang lagi aktif, Korban tidak menduga dihadapannya ada Tanah Gundukan, merupakan Galian Pemasangan Pipa Gas di Area Jalinsum Medan-Lubuk Pakam.

Korban akhirnya tergopoh mengendalikan kenderaannya, lalu masuk mengambil Arah Jalur Kanan Jalan. Tiba-tiba Roda Belakang Sepeda Motor yang dikendarainya terpleset, lalu Sepeda Motornya terjatuh ke Sebelah Kiri Jalan, sedangkan Korban terhempas ke Sebelah Kanan Jalan.

Dari Arah Jalan Perempuan itu terhempas, melaju dengan kecepatan cukup tinggi, Truk Colt Diesel, No. Pol. BA 8406 KU, yang dikemudikan bernama Masrijon, (47), Warga Gunung Sugih Raya, Lampung Tengah. Menurut Pengakuan dari Masrijon, Supir Truk tidak mengetahui ada Seorang Pengendara Kederaan yang terjatuh di lokasi, sehingga Roda Belakang Truk menggilas Tubuh Korban, yang akhirnya Korban meninggal dunia ditempat.
Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol SL Widodo, SE., saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa benar ada terjadi lakalantas di Jalinsum Lubuk Pakam, yang memakan korban jiwa seorang perempuan. Jenazah Korban sudah diefakuasi, dan dibawa ke RSUD Deli Serdang, di Lubuk Pakam. Petugas Lantas Polresta Deli Serdang juga telah menghubungi Pihak Keluarga Korban, dan sudah menyerahkan Jenazah Korban, setelah divisum Pihak Medis RSUD Deli Serdang.

“Benar, kejadian lakalantas telah terjadi di Jalinsum Lubuk Pakam. Korban jiwa Seorang Perempuan. Jenazah Korban sudah Kita evakuasi, dan dibawa ke RSUD Deli Serdang untuk divisum. Usai divisum Medis, Jenazah Korban, Kita serahkan kepada Pihak Keluarga Korban. Supir beserta Truk Colt Diesel yang diduga menggilas Korban, dapat Kita temukan, dan telah Kita amankan. Kenderaan Korban juga telah Kita amankan di Unit Laka, Sat Lantas Polresta Deli Serdang,” ujar Kompol SL Widodo, SE.

[AP]