Pasuruan, [bhayangkaranews.id] - Polres Pasuruan Kota melakukan pencegahan masuk dan berkembangnya paham radikal atau radikalisme, dengan cara rajin menyampaikan himbauan kepada masyarakat.

Mengantisipasi berkembangnya radikalisme di masyarakat meskipun dengan suasana virus Corona (Covid-19), Polres Pasuruan Kota melaksanakan sosialisasi dan mengajak warga untuk mencegah menolaknya paham Radikalisme agar tidak terjadinya di wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota. Selasa (29/9) pagi

"Kepedulian warga terhadap lingkungan tempat tinggalnya perlu dijaga dalam mencegah berkembangnya faham radikal maupun intoleran di tengah masyarakat," ucap Endy

Dalam kesempatan tersebut Kasubbag Humas AKP Endy menyampaikan pesan kamtibmas, diantaranya agar warga berperan aktif bersama Polisi dalam menjaga kamtibmas.

"Termasuk waspada dan cegah masuknya faham radikalisme dalam sendi sendi kehidupan masyarakat," imbuhnya.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman,S.I.K, M.Si menjelaskan bahwa secara rutin anggotanya harus selalu turun monitoring sitkamtibmas serta kegiatan yang ada di desa binaanya dengan merangkul tokoh agama, toko masyarakat dan pemuda untuk berperan serta memberikan pemahaman akidah agama yang keliru.

 

[Red | mav-Humas]