Cianjur , [bhayangkaranews.id] - Sebuah Mobil Suzuki Camry meledak di SPBU Cianjur tepatnya di Jl. Raya Sukabumi Kp.Warungkondang Desa Jamudipa Kec.  Warungkondang Kab. Cianjur.  Padakul 17.45 WIB. Kamis 22/10/20 dari informasi yang diterima dilapangan bahwa Ledakan Mobil Camry terjadi saat mengisi bahan bakar premium dimana didalamnya berisi puluhan tabung gas LPG. Rahmatulloh (33) 0perator SPBU Warungkondang menuturkan bahwa saat kejadian pihak SPBU langsung melapor kepihak berwajib.   

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini Hendri Prasetyadi selaku kepala kantor Satpol PP & Damkar Cianjur pihaknya menurunkan satu unit kendaraan pemadam kebakaran dengan 6 personil ke lokasi ketika mendapat laporan dari pengelola SPBU untuk pemadaman api lanjutnya kami melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengamankan lokasi selama pendinginan dilakukan dan dipastikan api tidak kembali membesar dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik didalam mobil tandasnya.

Ipda Asep Mahmud selaku Kanit Reskrim Polsek Warungkondang menuturkan bahwa kami masih menyelidiki penyebab kebakaran dengan meminta keterangan saksi dan pengelola SPBU yang  menyebutkan api sempat terlihat menyala dibagian depan mobil camry.

Jojo Harjojono selaku Pengawas SPBU menuturkan bahwa  ketika melihat ada percikan api yang keluar dari mobil camry. Langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan APAR yang ada di SPBU ini Agar api tidak menjalar ke mesin pengisian BBM. Tambahnya   mobil camry terbakar setelah mengisi bahan bakar, sehingga tidak berada didepan pompa bahan bakar.

Saat melakukan pemadaman sempat terdengar dua kali ledakan dari mobil camry yang terbakar, sehingga membuat warga sekitar khususnya pengendara berhamburan menjauh dari lokasi ditakutkan berakibat fatal tak lama pihak damkar datang untuk melakukan pemadaman beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini pungkasnya. [050-HAG]