Cianjur, [bhayangkaranews.id] - Satlantas polres cianjur melaksanakan acara apel pasukan Operasi Zebra Lodaya 2020.  Bertempat di Halaman Utama Mapolres Cianjur, jl. KH Abdullah bin Nuh, Nagrak Cianjur sabtu, 24/10/2020.
 
Operasi lalu lintas yang di gelar serentak diseluruh wilayah hukum Indonesia akan dimulai pada 26 Oktober sanpai 08 November 2020.
 
AKBP Mochamad Rifai S.IK.,M.Krim selaku Kapolres Cianjur menuturkan bahwa dengan dilaksanakannya Operasi Zebra Lodaya 2020. Tersebut Memiliki tujuan untuk menciptakan situasi lalulintas yang tertib serta meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas  baik di lokasi rawan laka lantas, macetnya kendaraan serta meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan dalam berlalu lintas.

 
Lanjutnya kapolres cianjur berharap dengan dilaksanakannya operasi lalu lintas ini dapat membawa perubahan yang berdampak langsung seta dapat dirasakan oleh masyarakat, dalam rangka  meningkatkan kepatuhan serta terciptanya perilaku berkendaraan sesuai protokol kesehatan.
 
AKP Meilawaty SH.,S.IK.,M.M selaku Kasatlantas Polres Cianjur menuturkan bahwa ada beberapa prioritas penindakan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2020 ini
 
Selain penerapan kedisiplinan dalam berlalu lintas. Kali ini personil juga sekaligus memberikan tindakan bagi pengendara yang tidak disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.
 
Ada 7 prioritas penindakan yang akan kita laksanakan. Diantaranya : Pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, menerobos palang pintu kereta api, berhenti melebihi garis marka, pengemudi berkendara dibawah umur, melebihi kecepatan dan tidak mematuhi rambu lalu lintas serta kendaraan over dimension over load atau melebihi kapasitas dan muatan pungkasnya.[050-HAG]