Deli Serdang. [bhayangkaranews.id] - Sopir dump truk bernama Fredi Setiawan (35) terjepit di kap depan setelah mobil pelat BK 9984 VO yang dikendarainya menabrak truk tronton bernomor polisi BK 9414 DS yang berada di depan. Kecelakaan itu terjadi di jalan umum Medan-Tebing Tinggi, KM 23-24, tepatnya, depan Balai Benih Dusun II Desa Perdamean, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Kasatlantas Polresta Deli Serdang, Kompol Sri Lestari Widodo SE mengatakan, kecelakaan ini terjadi bermula saat mobil dump truk dikemudikan oleh Fredi Setiawan datang dari arah Tebing Tinggi menuju Medan dengan kecepatan tinggi.

"Saat berada di lokasi kejadian yang dimaksud, sopir dump truk diduga tak memperhatikan jalan sehingga menabrak belakang tronton dengan pengemudi Zukifli (37) di depannya," tutur warga sekitar.

Akibat menghantam tronton, sebut warga yang dilokasi kejadian, sopir dump truk terjepit di bagian kap depan.

"Secara bersamaan, Unit Laka Lantas Polresta Deli Serdang menerima informasi kecelakaan tiba di lokasi kejadian yang kemudian melakukan evakuasi terhadap sopir dump truk terjepit di kap depan truk. Lalu di bawah ke Rumah Sakit Grand Medika Lubukpakam," sebut mantan Kabag Ops Polres Simalungun ini.

Saat ini, menurut warga di sekitar kejadian, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan untuk pemeriksaan lanjut.

"Mobil dump truk dan tronton sudah diboyong ke Unit Laka Lantas Polresta Deli Serdang. Selanjutnya pengemudi akan dimintai keterangan," ujarnya.

[Red-AP]