Cianjur, [bhayangkaranews.id] - bantuan paket benih hortikultura tersebut disalurkan oleh Anggota DPR RI, Budhy Setiawan dilakukan di Kantor BPP Karangtengah, Kabupaten Cianjur, pada  Jumat, 27/11/20.
 
Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur Mamad Nano. Guna pencegahan  dari virus corona Kegiatan itu juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
 
“Penyaluran paket benih hortikultura bersumber dari APBN. Dari kita untuk kita karena diambil dari pajak,” papar Budhy Setiawan.                

Bantuan paket benih hortikultura yang disalurkan ke puluhan kelompok tani, berupa Sawi Hijau, Jahe Merah, Jagung Manis, Bayam, Kapolaga, Cabai Rawit, Cabai Keriting, Kangkung, Kacang Panjang, Mentimun dan Cabai Besar. Selain benih, para kelompok tani penerima bantuan juga mendapatkan  masker.      

Dengan penyaluran yang dilakukan hari ini, diharapkan dapat sedikit membantu kelompok tani kjususbya di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya
 
Lanjutnya ia juga mengimbau semua pihak baik masyarakat, pemerintahan, TNI, Polri dan Tenaga Medis terus bersinergi menghadapi situasi pandemi Covid-19.     

“Di awali dari hal kecil yaitu menjaga diri sendiri sesuai protokol kesehatan dan perkuat imun serta mensosialisasikannya kepada masyarakat,” tandasnya.
 
Mamad Nano, selaku, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur,  mengucapkan terimakasih kepada Budhy Setiawan atas kepedulian terhadap kelompok tani dengan penyaluran bantuan paket benih hortikultura untuk 40 kelompok tani di wilayah utara Kabupaten Cianjur. Pungkasnya.  [050-HAG]