Tasikmalaya, [bhayangkaranews.id] - Pemerintah Kecamatan Sukaresik  Gelar Apel Siaga Tanggap Bencana Guna Untuk Antisipasi Dampak Bencana.  Acara pun di hadiri oleh beberapa unsur Muspika Kecamatan Sukaresik ,Polsek Sukaresi, Koramil 1206 Pagerageung ,UPTD pendidikan ,para kades,serta gugus tugas ,dan para relawan bencana acara tersebut bertempat di gor desa tanjungsari.21/11/2020.

Camat Sukaresik opan Sopian  S PD,M PD,M SI mengungkapkan ,hari ini kita pemerintahan kecamatan dan Polsek sukaresik serta koramil 1206 telah melaksanakan rapat sektor apel siaga  antisipasi bencana bertempat di gor desa Tanjungsari kami pun dari tiga pilar banyak yang di sampai kan atau di peragakan  karna ini  penting bagi para relawan bencana untuk menghadapi nya nanti ,gi mana cara menolong korban bencana di lapangan. terutama banjir yang di wilayah kecamatan sukaresik wabil husus di desa Tanjungsari.


Masih opan wabah virus covid 19 pun itu benca maka kami pun dari tiga pilar jangan di kasih lengah harus tegas siapa pun yang melanggar protokol kesehatan apalagi sekarang ini di kabupaten Tasikmalaya Jona merah jangan sampai di kecamatan sukaresik sepeti itu ,sukaresik harus aman tentram dan nyaman. Pungkas camat .

Di tempat yang sama Polsek sukaresik IPTU Asep saefulah SH. Menuturkan kami dari Polsek sukaresik bersinerji bersama tiga pilar kecamatan tindak lanjut  intruksi dari pusat ,gubernur ,kapolda ,pandam dan kapolres dalam apel tanggap siaga bencana  menghadapi musim hujan di bulan Nopember dan Desember kedepan di bulan itu di prediksi turun hujan akan deran dan besar .

Apali di kecamatan sukaresik di desa Tanjungsari kabupaten Tasikmalaya setiap tahun nya sudah menjadi langganan bencana banjir kami dari pihak ke amanan bersama tiga pilar siap untuk membatu terjun langsung kelapangan bencana dan kami pun memberikan pembekalan teori atau untuk evakuasi  dalam apel tanggap bencana ini ke tim relawan bila mana terjadi dikala bencana banjir datang.tegas Kapolsek

Di sisi lain kades amas mengatakan pertama Tama kami ucap kan kepada muspika kecamatan serta Polsek sukaresik dan koramil 1206 pagerageung yang telah memberikan paparan paparan ke tim relawan bencana yang ada di desa Tanjungsari serta memberikan arah dalam menanggulangi bencana supaya tim relawan kami tidak gugup lagi menjadikan relawan tangguh di kalangan nanti bencana terjadi lagi. singkat kades [048-HB)