Nias Utara, [bhayangkaraNews.id] - Sekitar Pukul 21.00 Wib malam ini, Satu unit rumah milik Ama Yamo Telaumbanua di Dusun I Desa Sanawuyu Kecamatan Sawo Kabupaten Nias Utara di lalap sijago merah. Selasa 17-11-2020

Akibat kebakaran rumah tersebut 1 orang cucu dari Ama Yamo Telaumbanua, umur 4 tahun tidak bernyawa,   warga setempat sudah berusaha memadamkan api namun tidak berhasil.
Ama Yamo Telaumbanua pemilik rumah dalam keterangannya kepada media bhayangkaraNews.id menyatakan: bahwa kebakaran rumah miliknya di duga lampu minyak terjatuh dan api menyambar ke dinding rumah yang terbuat dari papan, dan setelah api membesar mereka keluar rumah namun cucunya tidak dapat terselamatkan akibat kobaran api.

" Dirinya beserta anaknya yang merupakan bapak dari korban yang meninggal dunia beserta cucunya yang lain, berada di rumah tetangga mengingat rumahnya sudah rata dengan tanah.
Hal yang sama juga dinyatakan salah seorang warga Desa Sanawuyu (M Telaumbanua)
 bahwa kebakaran tersebut telah terjadi dan satu orang anak dinyatakan meninggal dunia dan saat ini warga bersama pemerintah desa sedang menghubungi pihak kepolisian [057-SH]