Cianjur, [bhayangkaranews.id] - Ratusan umat muslim di Kabupaten Cianjur, yang tergabung dalama Aliansi Front Pembela Islam FPI Kab. Cianjur Jawa Barat, turun kejalan untuk melakukan unjuk rasa sebagai bentuk protes terhadap pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dinilai telah meghina Nabi Muhammad SAW,  Senin 02/12/20. Pukul: 15:16 WIB.

Dalam aksinya mereka mengecam dan menuntut Presiden Prancis supaya menarik lagi ucapannya dan meminta maaf kepada seluruh umat muslim di dunia.

Al-Habib Alayidrus selaku Ketua FPI Kabupaten Cianjur menerangkan, ada ratusan orang yang turun ke jalan untuk melakukan unjuk rasa sebagai bentuk protes atas pernyataan Emmanuel Macron.

"Kita mengutuk keras Presiden Prancis Emmanuel Macron atas pernyataannya yang dianggap mempropagandakan islam," terangnya.

Dari pantauan dilapangan Aksi unjuk rasa tersebut dimulai dari pukul 13.00 WIB hingga selesai masa melakukan longmarch dari Tugu Tauco hingga Masjid Kaum Cianjur.

Dalam orasinya dirinya mendesak Presiden Prancis Emmanuel Marcon untuk segera meminta maaf kepada seluruh unat islam di dunia khusunya kepada Nabi Muhammad SAW.

"Kita juga akan menyuarakan terkait permintaan boikot semua produk dari Prancis di Kabupaten Cianjur," tegasnya.

Menurutnya mereka akan mohon kepada masyarakat untuk memboikot semua produk dari Negara Prancis sebagai bentuk protes.  

Dimana hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kecintaan kami kepada Nabi Muhammad SAW," Pungkasnya. [050-HAG]