Nias Utara, [bhayangkaranews.id]  - SD Negeri Loloana’a Fadoro, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara didirikan pada pada Tahun 2015, dengan jumlah murid baru, 35 orang, hal ini hal ini disampaikan oleh Komite SD Negeri Loloana’a Fadoro Masari Hulu, Senin (30/11/2020)

Masari Hulu mengatakan bahwa Tahun 2015 sampai sekarang ini 2020, bantuan berupa bangunan sekolah dari Pemerintahan kabupaten Nias Utara belum pernah ada. Sangat mengharapkan uluran tangan dari Simpatisa Pendidikan, Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, dan terlebih kepada Bapak Bupati Nias Utara.

“Kami sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah, SD ini merupakan milik Pemerintah” ungkap Masari.

Selama beberapa tahun, lanjut Masari, kami Komite dan Masyarakat selalu mengumpulkan uang untuk meperbaiki bangku, dan atap, tetapi dana kami terbatas,

“Semoga Tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Nias Utara, menganggarkan dana untuk pembangunan Gedung Sekolah SD Negeri Loloana’a Fadoro” lanjutnya. [057-SH]