Cianjur, [bhayangkaranews.id] - kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di Kampung Majalaya RT 05 RW 03 Desa Majalaya, Kecamatan Cikalongkulon Cianjur, Kamis Malam (26/11/20). Beruntung kebakaran bisa dipadamkan tepat pada puluk 22:45 WIB  oleh warga setempat dengan.

dari hasil pengecekan Retana Cikalongkulon menunjukkan, lokasi kebakaran berada di tengah permukiman padat penduduk dimana kebakaran menghanguskan satu rumah.

“Rumah Ohan (60) yang ditempati saudaranya atas nama Ayi (55) dan hanya di huni satu orang,” ujar Agus.

Diketahui Rumah yang terbakar adalah rumah milik Ohan yang di huni oleh Ayi adalah rumah semi permanen yang mudah terbakar. “Setengah badan saja yang dari tembok. Sisanya dari bahan kayu, triplek, dan bilik bambu yang mudah terbakar. Mudah-mudahan Pemdes dan Pemcam dapat membantu serta dapat meringankan bebannya” sebutnya.

Dari hasil olah lapangan menyebutkan,     Lanjut Agus, untuk dugaan sementara penyebab kebakaran adalah ledakan kompor gas.

“Sumber api berasal dari dapur yang mengeluarkan asap hitam membumbung. Lalu api tiba-tiba membesar dan mengenai bagian dinding, plafon, dan kusen rumah. Kerugian sementara belum di hitung,” paparnya.

Berdasarkan keterangan Bagas, tetangga korban, pada saat kejadian penghuni sedang berada diluar rumah karena korban berprofesi seorang tukang pijat. Dia menuturkan, tiba-tiba ada suara ledakan dari bagian dalam rumah.


“Spontan warga sekitar terkejut dan beramai-ramai mencoba untuk melakukan pemadaman dengan air seadanya. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan,” papar  Bagas salah seorang saksi mata dilokasi kejadian.  [050-HAG]