Cianjur [bhayangkaranews.id] -  Hari pahlawan yang ke 75 di tahun 2020  dengan mengangkat tema pahlawanku sepanjang masa.

Pelaksanaan peringatan hari pahlawan di halaman pendopo dan selaku inspektur upacara Pjs. Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat

Peringatan hari pahlawan di ikuti pimpinan Forkopimda, para kepala OPD, serta  peserta upacara dari TNI/ POLRI.

Dalam sambutannya Pjs Bupati Dudi Sudrajat menyampaikan, bahwa hari pahlawan merupakan momen peristkwa penting sebagai sejarah bangsa Indonesia yang ditetapkan pada tanggal 10 Nopember didasari keputusan Presiden No. 316 Th 1959.

Lanjutnya dalam kebebasan kemerdekaan saat ini Indonesia juga bangsa lain seluruh dunia, tengah di uji dengan semakin merebaknya pandemi Covid 19.

 

Untuk itu ia menambahkan melalui kesempatan ini dirinya mengingatkan kembali dalam memasuki masa New Normal dan berbagai adaptasi kebiasaan baru, baik dalam kehidupan bangsa, bernegara, dan bermasyarakat agar senantiasa mengacu pada protokol kesehatan.

Ditambahkannya hal itu dilakukan sebagai ihtiar agar mampu memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Untuk itu pihaknya berharap pandemi Covid 19 bisa segera lenyap dimuka bumi ini.

Sehingga bisa berkehidupan kembali normal

Hari pahlawan tidak hanya sekedar di ingat setiap 10 Nopember, namun lebih dari itu. Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Republik Indonesia.

Maka perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua, sebagaimana tema pahlawanku sepanjang masa.. Pungkasnya. [050-HAG]