Medan, [bhayangkaranews.id] - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi mengapresiasi proyek perubahan aplikasi sistem data hibah terpadu Polda Sumut yang dibuat oleh Pembina Zulkifli SH selaku Kaur APK Subbidbia dan APK Bid Keu Polda Sumut.

Kapolda Sumut, mengatakan, Pembina Zulkifli merupakan peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) TK. II Lembaga Administrasi Negara Angkatan XIV TA 2020. “Perannya sebagai Project Leader project perubahan dalam implementasi laboratorium kepemimpinan berupa aplikasi sistem data hibah terpadu Polda Sumut yang mana aplikasi tersebut diberi nama SITABAH, Kamis (05/11/2020)” ujarnya.

Dalam melaksanakan projek perubahan ini, sambungnya, Pembina Zulkifli didampingi mentor Kabidkeu Polda Sumut Kombes Pol Takwil Ichsan SSi MSi, didampingi AKBP Juniar Simanjuntak SSi MSi. Kapolda Sumut sangat mengapresiasi proyek perubahan yang dilakukan tersebut, karena pelaporan data hibah yang diterima oleh satuan kerja jajaran Polda Sumut yang semula masih dilakukan secara manual sekarang telah berubah menjadi berbasis teknologi.

“Sehingga pelaporan hibah dapat dilakukan secara akurat dan terintegrasi dalam satu sistem sehingga memudahkan dalam melaksanakan monitoring dan ppengawasan atas hibah yang diterima oleh satuan kerja jajaran Polda Sumut dari pemberi hibah baik berupa uang maupun barang,” pungkasnya. 

 [001-R/H]