Cianjur, [bhayangkaranews.id] - Intensitas hujan yang cukup deras beberapa hari lalu yang terjadi  dikawasan cipanas puncak cianjur mengakibatkan sebuah pohon tumbang

Imbas dari tumbangnya pohon tersebut  menyebabkan kemacetan hampir lebih empat kilometer baik dari arah Cianjur menuju Puncak, Cipanas maupun arah sebaliknya. Pohon tumbang tersebut menimpa bangunan bengkel milik warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut Pohon tumbang menyebabkan kemacetan panjang di ruas Jalan Raya Cianjur-Cipanas, tepatnya terjadi di Kampung Tunggilis, Kecamatan Pacet, Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, 16/11/20.      

Kapolsek Pacet, Ajun Komisaris Polisi Galih Apria mengungkapkan, kawasan sepanjang ruas Jalan Raya Cianjur-Cipanas merupakan daerah rawan bencana longsor, banjir dan pohon tumbang.

AKP Galih Apria mengimbau masyarakat dan pengendara agar tetap berhati-hati dan waspada saat melintas di ruas jalan itu.

“Tidak ada korban jiwa, hanya bangunan bengkel saja yang tertimpa ranting pohon. Kondisinya pun tidak begitu parah,” ungkapnya.

Lebih lanjut dipaparkan bahwa  sejumlah personil gabungan dikerahkan untuk dapat mengevakuasi pohon tumbang yang melintang pada badan jalan.

“Proses evakuasi dapat berjalan cepat, kami dibantu juga dari Brimob, TNI dan BPBD Cianjur bahu-membahu melakukan evakuasi dengan menggunakan sejumlah gergaji mesin,” jelasnya.

Guna mengantisipasi kejadian serupa, jajarannya langsung berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pemangkasan atau penebangan pohon di kiri kanan jalan (Kakija) yang kondisinya sudah berumur tua dan rawan tumbang. Pungkasnya. [050-HAG]