Cianjur, [bhayangkaranews.id] - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad Erik (35) korban tenggelam di Pantai Cigebang, Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Kamis (12/11) lalu.

Deden Ridwansah, selaku Kepala Kantor SAR Bandung, menyatakan, korban ditemukan 500 meter dari lokasi kejadian awal sekitar pukul 16.00 WIB, Sabtu 14/11/20.

“Pukul 16.30 WIB korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Cidaun, dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup. Seluruh unsur SAR yang terlibat di kembalikan ke satuannya masing masing,” ujarnya.

Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian korban tenggelam yaitu Basarnas Bandung, Polsek Cidaun, KORAMIL Cidaun, Kecamatan Cidaun, BPBD Cianjur, Polairud Cianjur,  RETANA Cianjur, Damkar Sindangbarang, Scout Rescue Cianjur, Tagana Cianjur, BFN Cianjur, Jagabala Cianjur , Aparat Desa Karangwangi, Warga Setempat dan Nelayan.

Diberitakan sebelumnya, dari informasi yang dihimpun, tiga orang rekannya mencari ikan Kejadian tenggelam pada Kamis,12/11/20. pukul 16.00 WIB, saat itu korban tengah mencari ikan bersama 3 rekannya menggunakan ban dalam mobil di Pantai Cigebang menuju ke arah tengah laut. Pada pukul 17.30 WIB teman korban hanya melihat ban dalam terapung ditengah laut. Korban diduga terhempas ombak dan telepas dari pelampung ban dalamnya, korban hingga saat ini belum ditemukan dan masih dalam pencarian,” pungkasnya.  [050-HAG]