Cianjur, [bhayangkaranews.id] - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat akan menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara serta penggunaan aplikasi Sistem Rekapitulasi Secara Elektronik (Sirekap), Sabtu (21/11/2020).

Ridwan Abdullah, selaku Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Cianjur, Ridwa menuturkan, bahwa simulasi tersebut agenda KPU RI serentak di 270 kabupaten/kota.

Lanjutnya,Khusus untuk di Cianjur, nanti yang hadir mengikuti simulasi adalah para pemilih yang terdaftar di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 08.

“Rencananya simulasi dilaksanakan di TPS 08, Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah. Lokasinya di area parkir Kantor Desa Ciherang,” ujarnya pada Kamis 19/11/20.

Kegiatan tersebut, kata Ridwan, rencananya akan dihadiri para petugas KPPS dan 32 PPK, Komisioner KPU Jawa Barat, Komisioner KPU Cianjur, Forkopimda, Bawaslu dan pihak terkait lainnya.

“32 PPK harus hadir dalam simulasi untuk bisa memberikan pemahamans sekaligus edukasi kepada masyarakat bagaimana proses atau mekanisme pemungutan suara di tengah Pandemi Covid-19,” paparnya.         

Dijelaskan, simulasi tersebut merupakan agenda KPU RI serentak di 270 kabupaten/kota. Khusus di Cianjur, nanti yang hadir mengikuti simulasi adalah para pemilih yang terdaftar di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 08.

Lalu Petugas KPPS dan 32 PPK, Komisioner KPU Jawa Barat, Komisioner KPU Cianjur, Forkopimda, Bawaslu dan pihak terkait lainnya. Pungkasnya. [050-HAG]