Simeulue , [bhayangkaranews.id] - Pimpinan dan Anggota DPRK Simeulue melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa DPRK Simeulue dalam rangka Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan serta Pengucapan Sumpah Anggota DPRK Simeulue Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sisa Masa Jabatan 2019 - 2024.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Simeulue, Anggota DPRK Simeulue, Kapolres Simeulue, Dandim 0115 Simeulue, Danlanal Simeulue serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan para pejabat SKPK di wilayah Kabupaten Simeulue. Kamis(5/11/2020)

Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi, SE M.Si dalam pidato nya menyampaikan, Alhamdulillah dengan izin Allah Swt pada hari ini kita kembali hadir dalam ruangan sidang dewan yang terhormat ini dalam 

Rapat Paripurna Istimewa ini. 

Rapat Paripurna Istimewa DPRK Simeulue dalam rangka Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan serta Pengucapan Sumpah Anggota DPRK Simeulue Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sisa Masa Jabatan 2019 - 2024.

Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue dilantik sebagai Penganti Antar Waktu (PAW). 

Sebelum kita masuk ke acara pokok pada hari ini, izinkan kami atas nama Pimpinan dan Anggota DPRK Simeulue Mengucapkan Selamat Maulid Nabi Muhammad Saw, Semoga kita semua termasuk orang yang mampu meneladani suri tauladan darinya. 

Pada acara Pengucapan Sumpah/janji anggota Dewan perwakilan rakyat Kabupaten Simeulue penggantian antar waktu dari Partai persatuan pembangunan (PPP) sisa Masa Jabatan 2019 - 2024 akan segera dilaksanakan. 

Sesudah pengambil Sumpah /janji tersebut, Ketua DPRK Simeulue menyampaikan. Kami atas nama Pimpinan dan Anggota DPRK Simeulue Mengucapkan Selamat kepada saudara M. Khoni, B.Sc yang baru saja mengucapkan sumpah/Janji sebagai anggota dewan perwakilan rakyat Kabupaten Simeulue. 

Dan kami ucapkan selamat datang, Selamat bekerja kembali di lembaga Dewan yang terhormat ini, tentu saja saudara tidak lagi merasa  asing dengan suasana lingkungan, aktivitas serta rutinitas kerja sehari - hari di lembaga Legislatif ini karna sebagaimana kita ketahui bersama saudara merupakan salah seorang anggota dewan perwakilan Rakyat Kabupaten Simeulue Priode 2019 - 2024 yang lalu. 

Dengan demikian, Kami atas nama Pimpinan dan Anggota DPRK Simeulue serta seluruh masyarakat Simeulue juga menyampaikan ucapan terimakasih setulus - tulusnya kepada Almarhum T. Syamsardin atas pengabdian, jasa dan karya yang perna diberikan terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Simeulue ini, baik berupa pikiran, tenaga maupun mirip dan matril, semoga perhatian kontribusi Almarhum dari selam ini menjadi amal soleh dan mendapat ridha dari Allah SWT, Amin. 

Anggota DPRK yang dilantik dan diambil sumpah itu berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), bernama M. Khoni, B.Sc. mengantikan anggota DPRK sebelumnya Alm. T Syamsardin. 

Pelantikan PAW dilakukan di Gedung DPRK setempat di pimpin Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi, SE M.Si. 

Usai pengambilan Sumpah  Anggota DPRK di lanjutkan penandatanganan Surat Keputusan sesuai tata tertib dan prosedural yang berlaku. Penggantian Antar Waktu (PAW) dilakukan karena menggantikan salah seorang Anggota DPRK dari Partai PPP yang Meninggal Dunia [053-DE]