Karo, [bhayangkaranews.id] - Permasalahan tentang administrasi kependudukan pada jaman sekarang ini bukan  hal yang jarang terjadi.

Di era digital dan jaringan internet yang sudah tak terpisahkan dengan urusan urusan pemerintah begitu di kalangan masayarakat sudah menjadi mata rantai yang tak terpisahkan.

Dalam  situasi sekarang ini  banyak masyarakat yang kurang sadar akan pentingnya kelengkapan administrasi kependudukan bahkan  tak jarang pula  masyarakat ,ketika berada di situasi yang sulit baru mengurus  dokumen ke pendudukan sehingga menimbulkan kendala dalam proses urusan dengan instansi pemerintah baik rumah sakit atau  pihak BPJS.

 Kepala bidang KPP BPJS kabanjahe  Tabor P Sitompul pada tanggal  6/112020 pkl  14/30 menyampaikan pada wartawan,

"Hendaknya masyarakat itu lebih  respon dengan hal hal administrasi kependudukan jangan ketika waktu waktu yang mendesak baru diurus,itu .akan menjadi kendala bagi masyarakat dan kami pihak BPJS dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Tabor juga menambahkan ,"karna tak jarang juga  KK atau KTP yang sudah siap di terbitkan oleh kantor dukcapil setempat ,belum online atau datanya belum sampai ke dukcapil nasional, nah ini kan menjadi  hambatan bagi kita dalam melasanakan pelayanan bagi masyarakat  ujarnya.

Namun demikian pihak BPJS tidak pernah ada niat untuk mempersulit masyarakat ,asal berkas lengkap dan sudah sesuai dengan data dukcapil nasional  akan tetap di proses  di waktu jam kerja.

Salah seorang warga kecamatan tiga panah ber inisial SH sangat menyayangkan ,hal yang dialami nya karena KK nya yang sudah di urus di kantor dukcapil kabupaten Karo belum juga online ketika dia  melakukan pendaftaran ke kantor bpjs kabanjahe"

SH mengatakan "saya sungguh repot dengan keadaan seperti ketika sayamau mengurus kekantor BPJS sebagai peserta baru KK saya blm online,dan saya  diarahkan kembali  bertanya ke dukcapil kabupaten Karo ,dan mereka juga mencoba untuk neng onlinekan KK saya 2,hari saya tunggu barulah KK saya sudah online dengan dukcapil  pusat, saya tidak tau harus menyalahkan siapa,namun saya berpikir seandainya saya mengurus lebih awal tidak akan repot seperti ini ujarnya pada media. [051-TS]