Cianjur, [bhayangkaranews.id] - Diketahui dimana HA Big Boss VC Hoki Jaya Abadi sekaligus tersangka kasus dugaan penipuan berkedok paket kurban sedang dirawat di rumah sakit RSUD Ciajur usai beberapa hari ditangkap dan diperiksa di Mapolres Cianjur.

Ajun Komisaris Besar Polisi Moch Rifai, selaku Kapolres Cianjur menyatakan bahwa tersangka yang beberapa hari diamankan di Mapolres Cianjur menjalani  pemeriksaan terkait kasus penipuan ribuan orang peserta paket kurban dan elektronik, mengeluhkan sakit.

Polisi langsung membawa tersangka ke RSUD Sayang Cianjur untuk menjalani perawatan. Kemarin mengeluhkan sakit, kami langsung bawa ke RS untuk diperiksa kesehatannya. Sementara di rawat di RS hingga kondisinya membaik," ungkapnya pada Minggu 15/11/20.

Pihaknya mengakui belum tahu penyakit apa yang diderita tersangka. Polisi masih menunggu hasil diagnosa dari rumah sakit.

"Belum tahu, apakah memang benar sakit atau sebatas menghindari pemeriksaan lebih lanjut. Untuk pastinya kami masih menunggu diagnosanya," ungkapnya.

Menurutnya selama di rumah sakit, tersangka dijaga oleh anggota Polres Cianjur agar tidak melarikan diri.

"Ada yang standby di rumah sakit untuk memantau kondisi dan mengamankan tersangka supaya tidak kabur," Jelasnya.             

Lanjutnya, meski demikian proses penyidikan terus berlanjut. Polisi saat ini tengah melacak seluruh aset tersangka untuk bahan bukti kasus dugaan penipuan dengan korban mencapai ribuan orang di beberapa daerah di Jawa Barat.

"Kami terus melakukan penyelidikan, termasuk memeriksa beberapa orang untuk melacak asetnya, baik itu rumah, kendaraan, dan rekening pribadinya," paparnya.

Sementara itu, Diana, selaku Humas RSUD Sayang Cianjur  membenarkan jika pasien berinisial HA tengah menjalani perawatan di salah satu ruangan di RSUD Sayang Cianjur.

"Iya (HA) sedang dirawat di rumah sakit ini," ucapnya singkat. [050-HAG]