Ambon, [bhayangkaranews.id] – Menjelang Sholat Jumat, personel Kimia Bilologi dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku melakukan sterilisasi sejumlah masjid di Kota Ambon dengan cairan disinfektan.

Penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah risiko penyebaran virus corona, sekaligus memperlancar ibadah Sholat Jumat berjamaah di setiap masjid, Senin (06/11/2020).

Pasi Ops Detasemen Gegana mengatakan “Personel KBR yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll melakukan penyemprotan ini sesuai perintah Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M Guntur, S.I.K., M.H untuk mencegah penyebaran covid mengingat masih tingginya angka positif di Kota Ambon serta hari ini umat Muslim melaksanakan ibadah sholat Jumat berjamaah di masjid,” ungkap Pasi Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku Ipda A Manullang.

Penyemprotan selain dilakukan pada Masjid Raya Al Fatah yang berada di tengah kota, juga dilakukan di beberapa masjid lainnya yang akan digunakan untuk melaksanakan sholat Jumat secara berjamaah, antara lain Masjid Mukhlisin Waringin, Masjid Nurul Huda Jalan Baru, Masjid Agung An-Nur Batu Merah, Masjid Al Huda Diponegoro, Mesjid Istiqamah Talake, Mesjid Al Furqon Batu Merah dan Mesjid At Taqwa Tantui.

Selain sejumlah mesjid personil yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku juga menyemprotkan Jalan Protokol serta pemukiman padat penduduk yg ada di kawasan Waringin dan Talake.

Diharapkan, dengan adanya penyemprotan cairain disinfektan ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Ambon serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan Sholat Jumat memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahwa virus corona benar masih ada di Indonesia, terutama di Provinsi Maluku, khususnya di Kota Ambon. [001-HTR]