NIAS UTARA, [bhayangkaranews.id] - Pemasangan paving block di SDN No. 071156 Fulolo Lasara, Kec. Tugala Oyo, Kab. Nias Utara dikeluhkan oleh masyarakat setempat dikarenakan pemasangan paving blok tersebut bergelombang. Selasa 15/12/2020

Masyarakat sangat mengkhawatirkan akan keselamatan anak-anak di saat bermain bilamana paving blok tersebut bergelombang. Bisa saja anak-anak terpeleset dan jatuh karena struktur pemasangan paving blok tidak sesuai harapan masyarakat. Bahkan pada proyek pemasangan paving blok tidak dipasang papan proyek oleh kontraktor terkesan ditutupi.Hal ini pun telah dikonfirmasi kepada Kepala Sekolah SDN No. 071156 Fulolo Lasara Faozaro Hulu perihal proyek pemasangan paving block. Faozaro Hulu mengatakan silakan hubungi dan konfirmasi kepada Yunieli Hia selaku kontraktor, ujar Faozaro Hulu melalui pesan Whatsapp.

Sesaat kemudian, awak media bara news aceh lqngsung menghubungi Yunieli Hia terkait proyek pemasangan paving block di SDN Fulolo Lasara. Yunieli Hia membenarkan bahwa pengerjaan paving block tersebut sudah sesuai rencana berdasarkan gambar pada RAB bahkan masyarakat memgetahui hal itu.

Terkait tidak dipasangnya papan proyek memang belum dipasang tanpa alasan yang jelas.Yunieli Hia berjanji akan segera memasangnya biar masyarakat bisa mengetahuinya secara transparan.

Sementara masyarakat setempat mengingatkan dan menginginkan agar pengerjaan proyek tersebut dilakukan secara transparan dan bila perlu diaudit penggunaan anggarannya oleh pihak terkait demi pertanggujawaban kepada publik, tegas [057-SH]