CIANJUR, [bhayangkaranews.id] - Jajaran Polres Cianjur melaksanakan pemeriksaan sejumlah kendaraan yang akan melintas ke jalur Puncak. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi peningkatan kendaraan pada hari libur panjang natal dan tahun baru.

Lanjutnya Pemeriksaan akan terus dilakukan selama libur panjang natal dan tahun baru 2021.
Melalui Kabag Ops Polres Cianjur AKP Muhammad Alan Haikel menyatakan bahwa pemeriksaan dilakukan kepada para pengunjung khususnya yang dari luar Kota Cianjur.

“Jadi kita lakukan pemeriksaan kepada para pengunjung khususnya untuk luar kota, jadi untuk kendaraan dari luar kota diharuskan untuk memiliki surat khusus bebas dari covid-19 seperi surat keterangan negatif hasil rapid test antigen,” ujarnya pada Minggu, 27/12/20.

Untuk pengendara yang tidak memiliki surat keterangan bebas dari covid-19 akan diputarbalikkan dan dihimbau untuk kembali kerumah kewilayahnya masing-masing.
Langkah tegas petugas diambil agar kawasan wisata Puncak tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 selama masa liburan Natal dan Tahun Baru 2021.

Sementara itu untuk masyarakat yang dari luar cianjur yang memiliki urusan yang sangat penting, Polres Cianjur beserta gugus tugas telah menyiapkan fasilitas rapid tes antigen gratis.
“Jadi untuk rapid tes antigen disini kita nilai dulu kepentingannya, kalo misalkan sangat urgen kami telah menyediakan fasilitas rapid tes antigen.”pungkasnya.[050-HAG]