Biro Simeulue, [bhayangkaranews.id]Nyaan baan cara Polisi dari Polsek Teluk dalam Polres Simeulue di Aceh bantu Petani yak treun u blang yak panen Pade. Lage Salah sidroe ta eu anggota POLRI dari polsek Teluk Dalam nyo Briptu Ryan Fitriadi uroe nyo.

Dalam pelaksanaan tugas siuroe-uroe, polisi nyo cokop aktif ditreun ublang, hana yo kuto, hana yo meulabo..di bloh laju dalam blang, nyo adalah bukti nyata bahwa Polisi diaceh khusus jih disimeulue tip-tip uro dekat ngon masyarakat, yak saweu gampoeng..yak saweu keude Kupie..yak bagi Breuh keu ureung gasin..tip-tip na kegiatan digampoeng sabe na Polisi..berreh..?

Saat Ketemu, Briptu Ryan pada saat ditanyai dengan Bahasa Daerah Acehnya, ianya mengatakan," saknyo ilong melaksanakan kegiatan Sambang rutin diwilayah desa binaan lon bang.., bereumpoklah pak Kadus buno, dipeugah le pak Kadus uronyo panen Blang, leuh nyan ilong langsung Kujak U blang kunging bak Blang ibu Eli di Desa Luan Balu kecamatan Teluk Dalam teungoh dipanen Pade sidro, habis tu lon langsung kubantu ibu ELi Panen Pade..? sayang kita lihat sido-dro geu panen pade..? jelasnya Riyan.

Sebagai Babinkamtibmas, lanjut Briptu Ryan ilon harus sabe siap sedia membantu warga desa apalagi dalam kegiatan panen Blang lage nyo. Selasa (08/12/2020).

Ditempat terpisah, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., melalui Kapolsek Teluk Dalam IPDA Dadang Sugiarto mengatakan," Kedekatan polisi dengan masyarakat, seperti yang dilakukan Briptu Riyan, meski masih dengan pakaian dinas, Bhabinkamtibmas itu tanpa canggung turun ke sawah membantu panen padi.

"Kedekatan polisi dengan masyarakat tidak harus melihat tempat dan dengan siapa, tetapi sejauh layak, bisa dan mampu, itulah yang dibutuhkan masyarakatan.

"Tidak hanya dilakukan Briptu Ryan, lanjudnya, Bhabinkamtibmas lainnya juga aktif membantu masyarakat di wilayah desa binaan nya, sekaligus sebagai bentuk  kegiatan rutin dan menjalin kekeluargaan dengan masyarakat.

“Polisi turun sawah membantu panen padi, juga memotivasi masyarakat pentingnya  hidup gotong-royong,” jelas Kapolsek. [053-DE]