CIANJUR, [bhayangkaranews.id] - Penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia diberikan atas kepiawaiannya dalam program desa dan kelurahan bersih narkoba serta mendukung sarana prasarana BNN Kabupaten Cianjur.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Komjen Pol Heru Winarko di GOR Balai Besar Rehabilitasi Narkotika Nasional kepada Kepala Kesbangpol Kabupaten Cianjur, Dadan Ginanjar mewakili Plt Bupati Cianjur.

“Saya mengimbau jajaran BNN, pusat hingga daerah, untuk menjadikan BNN institusi yang dipercaya dan dicintai masyarakat,” kata Kepala BNN yang baru Irjen Pol Petrus Reinhart Golose pada sambutan perpisahan dengan Kepala BNN periode 2018-2020 Komjen Pol Heru Winarko bertempat di GOR Balai Besar Rehabilitasi Narkotika Nasional, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Lido, Bogor, pada Senin 28/12/20.               

Petrus menjelaskan bahwa sesuai amanat UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, BNN adalah lembaga pemerintah nonkementerian yang bertugas melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika serta rehabilitasi bagi pengguna narkotika. “Presiden menaruh harapan besar pada BNN agar tugas yang diberikan UU dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala BNN RI yang lama, Komjen Pol. Heru Winarko memberikan mengapresiasi atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam melaksanakan program Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba serta mendukung Sarana dan Prasarana BNN Kabupaten Cianjur.

“ Harapan kami agar jasa dan kontribusi saudara dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalah gunaan dan peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dapat dilanjutkan dimanapun saudara bertugas,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga memberikan penghargaan kepada Kepala BNNK Kabupaten Cianjur, AKBP. Dr. Basuki, SH., MH atas keberhasilan mensinergikan program Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba di wilayah Kabupaten Cianjur dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur. Pungkasnya. [050-HAG]