CIANJUR, [bhayangkaranews.id] - Anggota Penjinak Bom (Jibom) Satuan Brimob Polda Jawa Barat mulai bergerak menyebar ke berbagai gereja yang ada di Kabupaten Cianjur jelang perayaan Hari Natal. Turunnya anggota ‘penakluk’ bom tersebut untuk melakukan sterilisasi gereja.

Iptu Seno Sujatmiko, selaku Kanit Jibom Polda Jabar, menuturkan, bahwa sebanyak satu tim yang terdiri dari 10 personil turun langsung ke gereja dengan menggunakan alat detektor dan radio aktif.

“Hari ini sudah melaksanakan kegiatan di wilayah Ciranjang ada tiga gereja, terus di wilayah kota.   
         
Selanjutnya akan kita laksanakan di wilayah Sukaresmi, karena kita harus mengejar waktu ke wilayah Kabupaten Sukabumi. Jadi kami betul-betul melayani untuk kegiatan hari natal besok,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, untuk sasarannya yakni menyisir bahan-bahan peledak. Dari hasil yang didapat, ia menuturkan bahwa Cianjur sampai saat ini masih kondusif dan belum ada temuan.
 
“Mudah-mudahan tidak ada temuan yang sangat merugikan orang banyak,” harapnya.
Lanjutnya, pelaksanaan sterilisasi tersebut harus bagi-bagi dan melayani permohonan ke wilayahan. Untuk di Cianjur target yang sudah didapat ada 15 gereja. Setelah terakomodir di sekitar Cianjur Kota dan sekitarnya, pihaknya melanjutkan ke daerah Sukaresmi yakni Lembah Karamel.

“Hari ini kita selesai di Cianjur, sorenya kita geser ke Pelabuan Ratu Sukabumi, dilanjutkan besok untuk melakukan back up di wilayah Bogor, karena di Bogor juga harus sterisilasi,” Jelasnya.

“Dan kita berdoa bersama semoga kondusif semuanya, jadi bisa melaksanakan ibadah natal dengan lancar,” pungkasnya. [050-HAG]