Medan, [bhayangkaranews.id- Atlet sepatu roda yang tergabung dalam Bintang Medan Roller Skate Club (BMRSC) tetap semangat menjalani latihan rutin di lintasan Sepatu Roda Taman Cadika Medan.

"Meski tetap menjalankan segala aturan protokol Covid-19 atlet sepatu roda Bintang Medan tetap semangat menjalani latihan rutin" demikian cetus Budi Lubis selaku Ketua Harian BMRSC yang didampingi Kabid Binpres Ilham Kurniawan pada sela-sela latihan rutin di Lintasan Sepatu Roda Taman Cadika Medan Johor.

Terlihat sekitar 50 atlet fokus mengikuti arahan pelatih selama sesi latihan rutin. "Memang tidak seintensif seperti pada masa normal sebelum pandemi Covid-19 ini, namun tidak mengurangi target kita untuk persiapan perlombaan pada even kejuaraan dalam waktu dekat. Anak-anak tetap menjalankan protokol Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pada saat latihan rutin. Latihan rutin dilaksanakan pada hari Rabu dan Sabtu pukul 16.00 WIB dan Minggu pukul 09.00 WIB". Demikian Hendra sebagai Head Coach mengungkapkan didampingi Asisten Pelatih Faisal Sinaga.

Menghadapi masa pandemi saat ini klub sepatu roda Bintang Medan tetap fokus membina para atlet untuk meningkatkan kemampuan walau di masa pandemi Covid-19 dalam rangka menghadapi even perlombaan yang sudah di depan mata seperti Kejuaraan Sepatu Roda tingkat Nasional Bintang Medan Open 2021 dan kejuaraan lainnya di luar pulau Sumatera.

Para atlet juga terlihat sangat bersemangat mengikuti sesi latihan. "Kami sangat bersemangat latihan sepatu roda bersama teman-teman walau kami harus mengikuti protokol kesehatan, jika kami melanggar aturan kesehatan kami siap-siap mendapatkan hukuman". Kata Razak salah satu atlet Bintang Medan sambil tersenyum.

Penerapan protokol kesehatan juga menjadi aturan yang harus dijalani tidak saja bagi atlet tetapi juga pelatih dan orang tua yang menghantarkan anaknya pada saat latihan. "Saya harap semua atlet yang mengikuit sesi latihan wajib menjalankan protokol Covid-19 begitu juga pelatih dan orang tua atlet selama berada di kawasan lintasan sepatu roda". Tegas Asyiki sebagai Ketua Umum pada kesempatan lain.

Terlihat di lintasan Sepatu Roda Taman Cadika klub Bintang Medan telah menyiapkan tempat cuci tangan dan masker yang didukung penuh oleh Pemko Medan dan Pemprov Sumatera Utara. [033-AG]