Medan, [bhayangkaranews.id] - Komunitas Kombur-Kombur PPAT & Notaris Sumatera Utara (Kopi Sumut) merasa prihatin terhadap terjadinya bencana banjir yang terjadi di Kota Medan dan Deli Serdang. Dimana bencana banjir yang terjadi di Kota Medan dan Deli Serdang tidak hanya menyebabkan kerugian materi saja namun juga menyebabkan korban jiwa.

Oleh karena Tim Kreatif Kopi Sumut merasa tergugah dan terpanggil untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana banjir yang terjadi dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir.

Atas dasar tersebut Tim Kreatif Kopi Sumut kemudian berinisiatif untuk menggalang dana dan pakaian bekas layak pakai dari para rekan-rekan Notaris & PPAT yang tergabung didalam komunitas Kopi Sumut. Dalam laporannya Indra Sani Harahap mewakili Tim Kreatif Kopi Sumut menyatakan bahwa dalam beberapa hari telah terkumpul donasi dari rekan-rekan Notaris dan PPAT Sumatera Utara dan beberapa pakaian layak pakai.

Selanjutnya terhadap dana yang terkumpul dari donasi rekan-rekan Notaris & PPAT dibelikan dalam bentuk kebutuhan pokok sehari-hari berupa beras, mie instant, air mineral, obat-obatan, sabun mandi, tikar, biskuit, selain itu juga disalurkan berupa selimut, minyak kayu putih dan beberapa pakaian.

Pada hari Sabtu & Minggu, tanggal 04-05 Desember 2020 Tim Kreatif Kopi Sumut menyalurkan bantuan bahan pokok kebutuhan sehari-hari tersebut kepada masyakarat korban banjir warga Desa Tanjung Selamat dan warga komplek De Flamboyan yang berada di dua lokasi pengungsian yang berbeda yaitu di Kantor Desa Tanjung Selamat dan Asrama Arhanud. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh perwakilan Tim Kreatif Kopi Sumut Indra Sani Harahap dan diterima oleh perwakilan Kepala Desa Tanjung Selamat dan perwakilan dari pihak Arhanud. Dimana dalam kata sambutannya perwakilan Kepala Desa Tanjung Selamat dan pihak perwakilan Arhanud mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Notaris dan PPAT Sumatera Utara yang telah peduli dan turut membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir.

Kemudian Indra Sani Harahap mewakili Tim Kreatif Kopi Sumut turur menyampaikan rasa prihatin yang mendalam dan mengucapkan belasungkawa terhadap korban banjir, selain itu Indra Sani Harahap tidak lupa juga menyampaikan ucapan terima kasih atas donasi dan kepercayaan dari rekan-rekan Notaris & PPAT Sumatera Utara yang telah membagikan rezekinya untuk berbagi kepada masyarakat yang menjadi korban banjir dan berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan. [024-MY]