Cianjur [bhyangkaranews.id] - Pilkada 2020 yang akan digelar secara serentak tinggal menghitung hari KPU Cianjur sendiri Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan Secara Ketat    
              
Selly Nurdinah selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, menyatakan bahwa
Penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang akan digelar 9 Desember 2020 dipastikan dilaksanakan dengan ketat.

Lanjutnya KPU sudah memfasilitasi petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dengan menyiapkan alat pelindung diri (APD).  “Kami pastikan penerapannya dengan ketat. Petugas di KPPS pun sudah kami fasilitasi dengan faceshield, masker, sarung tangan, kemudian sarana-sarana mencuci tangan,” Jelasnya, pada jum'at 4/12/20.

Selain itu,  KPU juga memfasilitasi APD bagi pemilih. Salah satunya sarung tangan sekali pakai saat akan mencoblos sebagai garansi menjaga pemilih dari terpapar covid-19.

“Bagi pemilih kami sudah mengimbau agar saat datang ke TPS membawa KTP elektronik maupun masker. Kalau ada pemilih yang lupa membawa, kami siapkan masker cadangan. Tapi tidak diperuntukkan bagi semua pemilih. Jadi kami harap pemilih peduli dan disiplin,” jelasnya.
Penerapan protokol kesehatan secara ketat saat hari H Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur dilakukan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Ini untuk mencegah terjadi kluster baru penyebaran dan penularan Covid-19. Kami pastikan penerapannya secara ketat,” pungkasnya. [050-HAG]