Cianjur, [bhayangkaranews.id] - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2020 bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur bertempat di Lantai II Gedung Bale Pawarti PWI Kabupaten Cianjur di Jalan Siliwangi, pada Sabtu, 05/12/20.

Diketahui, dimana Pilkada tahun 2020 akan digelar secara serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Maka dari itu, KPU Cianjur terus gencar sosialisasi bersama berbagai elemen masyarakat.
Rustiman selaku Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Cianjur,  menjelaskan, sejumlah tahapan Pilkada yang telah dilaksanakan KPU Kabupaten Cianjur sudah matang.

“Tahapan persiapan sudah 99 persen,” ujarnya

Lanjutnya, Selain itu, mulai Minggu (6/12/2020), tahapan Pilkada Cianjur 2020 telah memasuki masa tenang selama tiga hari sampai Selasa 08/12/2020 Sejauh ini, sosialisasi telah dilaksanakan secara maksimal kepada semua elemen masyarakat. “Kami berharap pada 9 Desember 2020 nanti, semua masyarakat datang ke TPS di masing-masing wilayah untuk menyalurkan hak suaranya,” ujarnya.

Ia menegaskan, pemungutan suara pada 9 Desember nanti akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di semua TPS. Maka, masyarakat tidak perlu cemas dalam menyalurkan hak suaranya selama taat dalam aturan protokol kesehatan yang dianjurkan.

“Kami menyiapkan berbagai fasilitas protokol kesehatan di setiap TPS,” terangnya.

Sementara itu,  Muhammad Ikhsan sekalu Ketua PWI Kabupaten Cianjur,  menyebut, jurnalis atau wartawan harus menjadi bagian dari suksesi Pilkada 2020. Dengan demikian, jurnalis atau wartawan dapat mengajak masyarakat supaya hadir ke TPS pada 9 Desember nanti.

“Pada prinsipnya media itu harus bersikap netral dan kita harus berkontribusi untuk menyukseskan Pilkada Kabupaten Cianjur,” Pungkasnya. [050-HAG]