TANAH KARO, [bhayangkaranews.id] - Generasi muda di kabupaten Karo yang Tergabung dalam KRU FILM JANDI LASURONG  gruduk kantor bupati  pada t to l 28/12 2020 pukul 10 :00wib di kantor bupati Karo    kabanjahe.

Latar belakang aksi tersebut adalah ,karna tidak di bayarkan nya biaya pembuatan film , yang mengangkat kan budaya Karo  tersebut.

Kali ini sasaran mereka mengarah ke pada kadis porakaro RBP, para seniman Karo tersebut ber  sikukuh untuk  mendesak Pemkab Karo melalui kadispora yang nota benenya ikut berperan dalam pembuatan film tersebut dari awal.

Menurut Sembiring ,sebagi kordinator demo tersebut,kami harus menuntut ,,kami kaula muda Karo  merasa di bodohi oleh pejabat kami sendiri yaitu kadis pora ,. Ujar mereka serentak.

"Kami akan melawan tanpa melanggar hukum ,kami tidak merusak fasilitas kami demo dengan damai,kami tidak akan berhenti sampai di sini sampai Kadispora Kabupaten Karo dan bapak Bupati Karo menemui kami .

Masih tambah Sembiring,kami sudah mengorbankan waktu materi dan tenaga kami ,mengapa tidak di hargai,kami akan melawan ini namanya  pembodohan .hardik mereka.

Proses berjalannya demontrasi ini di kawal oleh pihak kepolisian resor tanah Karo dan satpol PP kabupaten Karo.

Dan setelah usai berdemo di kantor bupati ,mereka menuju pendopo Rumah Bupati  Karo ,dan melakukan mediasi dengan  Bupati Karo Terkelin Berahmana SH dan Kadis Pora RBP.

Sampai berita ini di muat belum ada kepastian tentang hasil  pembicaraan antara kru film dengan Pemkab Karo [051-TS]