CIANJUR, [bhayangkaranews.id] - Pelaksanaan pemililihan umum yang diselenggarakan secara serentak berjalan dengan aman dan lancar khususnya di Kabupaten Cianjur. 


Hal yang sama keamanan serta kelancaran pemilihan serentak sendiri dirasakan oleh warga Kp. Majalaya Desa Majalaya Kecamatan Cikalongkulon Pada hari pencoblosan tanggal 9 kemarin.  Khusus di TPS 9 Jurnalis Bhayangkaranews.id menjadi anggota KPPS di TPS 09. 

Pelaksanaan pencoblosan dimulai tepat pada pukul 08:00 WIB  diawali pengambilan sumpah anggota KPPS dihadapan Anggota Bawaslu, Panwaslu, Saksi dari Calon dan Wakil Calon Bupati Cianjur yang dihadiri para oleh peserta pencoblosan di lingkungan ke-RWan 09 yang mencakup dua RT yakni RT 09 dan RT 10. Dengan Total DPT 401 Orang.  Pelaksanaan pencoblosan yang dilaksanakan di Desa Majalaya berjalan lancar dan Aman  Pesta Demokrasi Tahun 2020 di Cianjur para pencoblos memilih 4 Pasangan Calon Yakni No Urut 1 di duduki HADE No Urut 2 diduduki OTW No Urut 3 diduduki BSM Dan No Urut 4 diduduki PILAR untuk di TPS 9 saat penghitungan akhir BSM unggul dari 3 Pesaingnya dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat para pencoblos di TPS 9 menjadi antusias mengikuti arahan petugas KPPS ada yang unik pada pesta demokrasi ditahun ini para peserta pencoblosan pilkada 2020 ini diwajibkan membawa balpoint dan para pengguna hak pilih sempat tidak memahaminya kenapa harus membawa balpoint bukankah mencoblos itu dengan Paku papar peserta Surya di TPS 9 kepada bhayangkaranews.id Kepala Desa Majalaya beserta perangkat desa lainnya didampingi bhabinsa dan babinmas menyempatkan diri untuk patroli keliling  TPS tidak hanya siang saat malam tepatnya pukul 21:30 WIB malam.  melakukan patroli ke Sejumlah TPS yang ada. Selain melakukan patroli dirinya selalu menghimbau agar selalu ingat pesan ibu yakni Selalu Mencuci Tangan jangan lupa Memakai Masker dan Menjaga Jarak serta hindari Kerumunan pungkasnya. [050-HAG]