Cianjur [bhyangkaranews.id]- Di Akhir tahun 2020 berganti ke tahun 2021 akan kita lalui.  hal tersebut menjadi tradisi masyarakat umumnya untuk pergantian tahun terlebih Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dikhawatirkan terjadi pelonjakan wisatawan dan juga penumpukan kendaraan di beberapa titik yang ada di Kabupaten Cianjur.           

Sebagai langkah antisipasi tersebut, Polres Cianjur akan melakukan operasi dan menyiapkan pasukan.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai menuturkan, di masa pandemi Covid-19 ini, libur Nataru menjadi fokus setelah pelaksanaan Pilkada 2020. Pihaknya selain menyiapkan pasukan, akan disiapkan juga posko.

“Hari libur natal dan tahun baru akan ada operasi yang akan dibuat setelah pemilihan, akan disiapkan pasukan di titik rawan di jalur masyarakat yang berlibur,” Jelasnya.

Selain itu, masyarakat pun diminta untuk tidak mengadakan kegiatan yang berkerumun. Pasalnya, melihat penyebaran Covid-19 saat ini sedang melonjak.

“Di masa pandemi ini, meminta masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan berkerumun dan mengunjungi tempat yang berkerumun. Langkah antisipasinya, kita sosialisasikan kepada masyarakat dan jika ada yang berkerumun akan peringatan hingga pembubaran,” pungkasnya. [050-HAG]