Cianjur ,[bhayangkaranews.id] - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjurm mulai lakukan pendistribusian surat suara untuk di wilayah Cianjur Selatan yakni
Kecamatan Leles, Cikadu, Sindangbarang, Agrabinta, Cijati, Naringgul dan Agrabinta.

Selly Nurdinah, selaku Ketua KPU Kabupaten Cianjur,  menuturkan, bahwa logistik pertama ini diutamakan ke wilayah Selatan dan berlanjut hingga tanggal 6 Desember 2020.
 
“Untuk logistik pemungutan surat suara ke wilayah Selatan dan pendistribusiannya hingga tanggal 6 Desember 2020,” ujarnya.

Lanjutnya, KPU Cianjur optimis, target nasional untuk partisipasi pemilih sebanyak 77,5 persen bisa tercapai meskipun di masa pandemi ini.

AKBP Mochmad Rifai, selaku Kapolres Cianjur,  Mengatakan, pihaknya mengerahkan 10 anggota setiap distribusi dilakukan untuk mengawal proses pengiriman logistik Pilkada 2020.

“Akan dilakukan setiap hari untuk wilayah-wilayah masing-masing, delapan truck ini pertama kali akan dikawal 10 anggota di depan dan belakang. Jadi setiap pendistribusian pasti akan dikawal anggota,” ungkapnya.

Dalam antisipasi bencana, pihaknya telah memikirkan tempat penyimpanan yang aman dari bencana alam. Bahkan, sudah ada tempat evakuasi terdekat jika bencana terjadi.

“Kita sudah koordinasi dengan Polsek-Polsek jika ada bencana alam, akan segera dievakuasi di tempat yang lebih aman,” pungkasnya. [050-HAG]