CIANJUR, [bhayangkaranews.id] - Sebuah mobil truk bernopol B 9190 PDD bermuatan hebel menabrak pembatas dan pohon bambu di Jembatan Cikundul, Kampung Bondol, RT 04/RW 02, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Kepala Desa Ciloto, Marwan mengungkapkan, laka lantas tersebut terjadi pada Kamis 31/12/20 sekitar jam 04.55 Wib. Diduga kuat, mobil mengalami rem blong sehingga menabrak pembatas jembatan.
“Iya kang betul, terjadi laka lantas di Jembatan Cikundul diduga karena rem blong,” paparnya pada Kamis 31/12/20.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian bermula mobil truk bermuatan hebel tersebut melaju dari arah Puncak Bogor menuju Cianjur. Namun tiba-tiba, di depan kantor Desa Ciloto, mobil tersebut mengalami rem blong dan sopir hilang kendali hingga menabrak pembatas jalan Jembatan Cikundul. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa kang. Hanya saja sopir truk mengalami syok berat karena mobil sedang melaju sangat kencang dan akhirnya menabrak pembatas jembatan,” kata Marwan.

Selain itu, lanjut Marwan, evakuasi korban dan mobil sudah ditangani oleh warga setempat dan mobil derek agar mobil bisa diamankan.

“Alhamdulillah kang, korban beserta mobilnya sudah dievakuasi. Mobil pun sudah ditangani oleh mobil derek yang berada di Ciloto,” pungkasnya. [050-HAG]