CIANJUR, [bhayangkaranews.id] – waktu yang ditunggu tunggu untuk program vaksinasi covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur  telah berakhir hari ini Pemkab Cianjur  melakukan vaksinasi Covid-19 bertempat di Pendopo Cianjur pada Kamis 28/1/2021.  Sebanyak 10 orang pejabat pemerintahan  dan beberapa influencer pun turut menjalani vaksinasi untuk yang pertama kali divaksinasi Covid-19 Bapak Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Lanjutnya dipaparkan bahwa  program vaksinasi di Cianjur hari ini sudah sesuai dengan aturan Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Barat. Ia hadir menjalani vaksinasi Covid-19 pertama di Cianjur dan mengatakan setelah diskrining oleh pihak dokter dari Dinas Kesehatan (Dinkes), kondisinya dalam keadaan sehat, sehingga bisa menerima vaksin Covid-19 Sinovac.

“Sudah difatwakan oleh MUI, insya Allah halal. Ujarnya Ia mengajak semua warga Cianjur untuk tidak takut divaksin. Dan kita akan melaksanakan vaksinasi untuk para nakes, sementara untuk masyarakat masih menunggu keputusan pusat terangnya.

Selain itu, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman  menjelaskan, setelah menjalani vaksinasi Covid-19 selama 30 menit, ia tidak merasakan apa-apa. Ia dinyatakan lolos dalam vaksinasi tahap pertama. Nanti 14 hari ke depan, tepatnya pada Kamis 11 Februari 2021, saya akan kembali menerima vaksin yang kedua. Saya sehat bugar dan bisa menjalankan aktivitas,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, setelah menjalani vaksinasi Covid-19, Herman menilai informasi-informasi yang beredar di sosial media tentang vaksin Covid-19 dinyatakan hoax alias bohong.

“Ternyata apa yang ada di sosial media itu hoax. Sekali lagi saya imbau pada masyarakat harus mau divaksin, agar penyebaran virus Covid bisa diputus dan kondisi ekonomi bisa kembali membaik,” pungkasnya. [050-HAG]