CIANJUR, [bhayangkaranews.id]  - Guna mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan dan gangguan kamtibmas menjelang pergantian tahun, Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai mendampingi Dir Binmas Polda Jabar Kombes. Pol. Drs. Yudhi Faizal Hambali, melaksanakan pengecekan kesiapan anggota di Pos Pengamanan, Kamis 31/12/20 malam.

Pada Kegiatan pengecekan tersebut turut hadir PJU Polres Cianjur, Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav. Ricky Arinuriyadi, Ketua DPRD Kab. Cianjur Ganjar Ramadhan.

Dalam kesempatan tersebut Kombes. Pol. Drs. Yudhi Faizal Hambali, S.H., M.H., sempat memberikan arahan kepada Kepala Pos Pam beserta anggotanya untuk berhati-hati dan antisipasi agar terlaksana kegiatan pengamanan Nataru aman dan kondusif di masa pandemi Covid 19.

“Kepada personel yang bertugas agar selalu melaksankan tugas semaksimal mungkin dalam mengamankan malam pergantian tahun tetap aman, damai dan kondusif serta sehat,” hal tersebut disampaikan oleh  Dir Binmas Polda Jabar.

Ia berpesan, kepada anggota yang bertugas untuk menjaga kesehatan diri masing-masing, keluarga dan orang lain di sekitar kita. “Ingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, ingat selalu 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. Itu semua guna mencegah penularan virus corona,” tegasnya.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai menjelaskan bahwa, dalam pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2020 sebanyak 670 personel gabungan diterjunkan.                           

Anggota yang diterjunkan terdiri dari personel Polres Cianjur, Kodim 0608/Cianjur, Dishub, Satpol PP, Dinkes, PMI, BPBD dan unsur terkait lainnya, dengan penugasan dibagi ke seluruh Pos PAM yang ada di wilayah hukum Polres Cianjur.

“Mereka akan bertugas selama pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2020 dari tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021,” pungkasnya. [050-HAG]