CIANJUR,  [bhayangkaranews.id] - Kepolisian Resor (Polres) Cianjur menggelar upacara kenaikan pangkat Perwira dan Bintara, di Mapolres Cianjur, pada Senin 04/01/21.

Upacara Korps raport kenaikan pangkat tersebut merupakan pemasangan pangkat baru bagi personil Polri yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Dalam hal ini personil Polri Polres Cianjur yang naik pangkat terhitung mulai 1 Januari 2020 adalah sebanyak 139 Personil Polri dan ASN.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai S.I.K.,. memimpin secara langsung upacara Korps rapot kenaikan tersebut,  dalam amanatnya Kapolres Menyatakan bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan suatu hak, melainkan suatu penghargaan dari penilaian kinerja dan tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan.

“Saya mengucapkan selamat kepada para personil Polri yang terpilih dan berhasil naik pangkat di lingkungan Polres Cianjur ini,” hal tersebut di sampaikan Kapolres Cianjur, dalam siaran pers yang diterima dari Paur Subbag Humas Polres Cianjur, IPTU A. Nanda Rihardja.

Meski acara Korp raport kenaikan pangkat personil Polri kali ini berbeda dengan yang sebelumnya, dikarenakan dilaksanakan dalam masa pandemi Covid 19, tetapi semua pelaksanaan ini dilakukan sesuai protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan.

“Namun hal ini tidak mengurangi makna dari kenaikan pangkat seluruh Personil Polri Polres Cianjur,” ujarnya.             

Selan itu Kapolres juga sempat menyampaikan bahwa dengan bertambahnya pangkat, maka harus bertambah pula tingkat kedewasaaan, keahlian dan kemampuan dari sebelumnya. Termasuk yang lebih penting adalah kedewasaan.

“Tua belum tentu dewasa. Maka dewasa itu adalah orang pilihan. Yang lebih tinggi harus bisa menjadi lebih dewasa secara Hirarkhi. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan perlindungan dan kemudahan kepada kita semua,” pungkasnya.[050-HAG]