TASIKMALAYA,  [bhayangkaranews.id] - Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melalui Satuan Sabhara melaksanakan patroli dialogis kesejumlah objek vital di sekitar pusat kota Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.



"Diharapkan dengan intens pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat. Selain itu juga dapat mengurangi niat para pelaku kriminal dengan hadirnya anggota kepolisian di tengah tengah masyarakat," ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesamana, S.I.K., M.Si., saat ditemui seusai serah terima jabatan dengan AKBP Dony Eka Putra,S.I.K., M.H., di Mapolres Ciamis, Jumat (8 Januari 2021).

AKBP Hendria menjelaskan, setiap harinya personel Sat Sabhara yang beranggotakn tiga orang melaksanakan patroli. Patroli hari ini dilaksanakan oleh tiga personel Sat Sabhara kelompok Brigadir Ricky A. Putra, Brigadir A. Duddy P., Briptu Havizh Al Akbar P.

"Patroli kali ini ke sejumlah titik yang berada disekitaran pusat kota Kabupaten Ciamis. Diantaranya Kampus Unigal, dan Ojol Billboard Ciamis," katanya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, personel yang bertugas melakukan patroli secara preventif. Dimana setiap tempat keramaian petugas melakukan imbauan kamtibmas agar masyarakat selalu tetap waspada mengantisipasi C3 (Curat, Curas dan Curanmor).



"Kami sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat. Sebab situasi kamtibmas yang kondusif tercipta berkat peran serta masyarakat tidak hanya dari aparat keamanan," ungkapnya.

AKBP Hendria menambahkan, selama patroli para personel juga menyampaikan edukasi serta sosialisasi pencegahan protokol kesehatan yang 3 M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta tidak berkerumun.



"Cegah penyebaran Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yang 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir serta tidak berkerumun. Itu semua guna memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya.   [048-HB]