Serdang Bedagai, [bhayangkaranews.idSerdang Bedagai, [bhayangkaranews.id] - Pada Hari Kamis, 28 Januari 2021 bertemapt di Woong Rame Restaurant & Resort dilaksanakan Pengukuhan dan Perkenalan Pengurus Daerah Serdang Bedagai Periode 2019-2022.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati yang juga Bupati Terpilih Serdang Bedagai Periode 2021-2024 Bapak H.Darma Wijaya, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Serdang Bedagai bapak James Hotlan Pangaribuan, SE yang Mewakili Ketua DPRD Serdang Bedagai, Kepala Kantor Pertanahan kabupaten Serdang Bedagai Bapak I Wayan Suada, A.Ptnh, SH, MH, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tebing Tinggi yang diwakili oleh Bapak Bonatua H Gultom, Ketua Pengwil Sumut INI H.Ikhsan Lubis, SH, Ketua Pengda IPPAT Serdang Bedagai Marsella, SH., M.Kn , para pimpinan cabang bank BNI, Mandiri, Bank Syariah Mandiri dan bebebera bank lainnya di Serdang Bedagai.

Bupati Terpilih H.Darma Wijaya dalam kata yang dikirimkan selama bekerja kepada Pengurus Daerah Serdang Bedagai Ikatan Notaris Indonesia (INI) Periode 2019-2022 yang dikukuhkan dan dikatakan sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya saat audiensi pengurus Pengda INI Serdang Bed beberapa waktu lalu dengan beliau maka Telah memerintahkan kepada para Pimpinan OPD yang memilki hubungan kerja dengan para Notaris agar segera memperbaiki kinerja dan menjalin komunikasi serta ke depan bersinergi dengan organisasi Ikatan Notaris karena Notaris memiliki peran penting dalam meningkatkan PAD dari sektor BPHTB serta meminta para Notaris di Serdang Bedagai untuk memacu berpengalaman investor agar berkembang di serdang bedagai dengan tetap terus meningkatkan kinerja Notaris di Serdang Bedagai.

Bupati Sergai terpilih H. Darma Wijaya periode 2021-2024 mengatakan, dengan pelayanan yang baik maka masyarakat akan datang berbondong-bondong ke Kantor Notaris memohon bantuan penyelesaian masalah tanah, pendirian badan usaha, baik itu dalam bentuk PT, CV dan lainnya. Nah, dengan warga yang sesuai maka diharapkan bisa mendongkrak PAD (Pendapatan Asli Daerah) bagi Pemkab Sergai.

“Sergai memiliki berbagai potensi yang dapat dikelola dan sangat menjanjikan bagi para pengusaha yang ingin mengembangkan bisnisnya. Bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya di Sergai akan memberikan berbagai fasilitas. ”Ungkap Darma Wijaya.

Sementara itu Ketua Pengda INI Serdang Bedagai Indra Sani Harahap, SH., M.Kn dalam kata yang menyatakan memperkenalkan kepengurusan yang akan beliau pimpin, juga berharap ke depan agar terus dapat saling sinergi dan menjalin kerjasama baik dengan pemerintah daerah atau dprd serdang bedagai dengan melibatkan Pengda Serdang Bedagai Ikatan Notaris Indonesia (INI) dalam proses penyusunan peraturan bupati (perbup) atau peraturan Daerah (perda) di serdang bedagai yang memiliki keterkaitan dengan tugas jabatan Notaris karena sumbangsih dari jabatan yang melekat pada Notaris sangat memiliki dampak langsung kepada masyarakat.kemudian kepada perwakilan KPP Tebing tinggi beliau meminta agar adanya komunikasi yang berkaitan dengan permasalahan yang validasi serta kepada perwakilan perbankan yang hadir agar dapat saling menjalin komunikasi intensif juga jika ditemukan permasalahan-permasalan yang berhubungan dengan notaris untuk dapat mengumpulkan secara musyawarah.

Kemudian Indra Sani Harahap juga menyampaikan harapannya kepada para Pengurus yang diperkenalkan agar dapat bersama-sama bekerja maksimal untuk melayani Notaris dan masyarakat di Serdang Bedagai serta mampu membawa Pengda INI Serdang Bedagai menjadi Pengda INI di Sumatera Utara yang terdepan dan MAJU TERUS sebagaimana ini juga sejalan dengan Visi bapak Bupati yakni “Mandiri,Sejahtera dan Religius”.

Acara kemudian ditutup dengan makan siang bersama menikmati makan siang bersama khas pesisir pantai serdang bedagai [ 031-MY ]