TANAH KARO, [bhayangkaranews.id]  - Memasuki  tahun 2021 ,yang tepat pada hari Jumat ,Polres Tanah Karo  melakukan persiapan pengamanan  disetiap titik rawan macet .

Salah satu kota yang sering di Landa  kemacetan ialah Berastagi.

Pada hari Sabtu 2 Januari 2021 Pukul 14:00 terlihat personil polisi lalulintas polres tanah Karo melakukan jalur buka tutup di sekita pospam Nataru  menuju bukit gundaling ,hotel Sibayak internasional,dan hotel Sinabung di kota Berastagi.

Kemacetan yang kerap terjadi harus diantisipasi oleh pihak yang  ikut menjadi satgas penanganan Nataru 2021, seperti yang terpantau dilapangkan oleh media ,polisi lalulintas ,Sabhara,begitu juga satpol PP ,dan dinas Perhubungan kabupaten karo ikut ambil Bagian dalam pengamanan .

Kota Berastagi yang di kenal dengan kota kecil ,namun memiliki banyak ke indahan dan destinasi wisata dan berhawa sejuk,dan wisata kuliner, ,menjadi primadona bagi wisata lokal dan manca negara,namun di balik hal itu kota Berastagi dari segi infra struktur  daya tampung untuk kendaraan yang melintas  dan parkir kerap menjadi kendala untuk menikmati hal hal tersebut .

Namun demikian diera Vandemi ini  pemerintah kabupaten Karo dan pihak polres tanah Karo ,harus sigap dalam menerapkan disiplin agar tidak ada  kerumunan di tengah kemacetan.

Kanit Lantas polsek Berastagi IPTU Poltak Hutahean Mengatakan pada media"sampai hari ini tahun baru ke dua  arus lalin masih bisa di kendalikan ,biarpun padat tapi tetap bisa berjalan walau lambat,dan kami himbau ke pada setiap masyarakat supaya lebih berhati hati lebih sabar dan fokus dalam berkendaraan,karna semua butuh cepat sampai ,begitu masyarakat yang kearah Medan lebih baik berhati hati melintas di kaki gunung karna rawan longsor  karna ini musim penghujan dan lebih baik menunggu waktu yang tepat untuk melanjutkqn perjalanan.",ujar Kanit sambil mengarahkan kendaraan. [051-TS]