ACEH TENGARA, [bhayangkaranews.id] -.Dongkrak swasembada pangan guna mendukung program pemerintah, Sertu Aprijal Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil Lawe Sumur jajaran Kodim 0108/Agara, melakukan penyemaian benih padi di sawah milik Bapak Solihin (48) seluas 0.26 Ha di Desa Lawe Sumur Sepakat , Kecamatan Lawe Sumur, Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (04/01).  

Dari hasil pantauan di lokasi, semaian bibit padi jenis bibit varietas IF-8. Benih padi ini disiapkan untuk ditanam pada  musim tanam perdana.

Sertu Afrijal mengatakan “Upaya yang dilakukan ini untuk memberikan semangat petani, disamping itu untuk meningkatkan kesejahteraan petani agar program pemerintah wujudkan ketahanan pangan dapat tercapai sesuai sasaran. 

"Saya sebagai insan teritorial akan selalu siap membaur dalam kegiatan pertanian bersama petani di lapangan, agar bisa manghasilkan padi yang berkualitas bagus.” imbuhnya. 

Sementara itu, Bapak Solihin (48) petani, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas kerja samanya sehingga terlaksananya kegiatan persiapan tanam bibit padi ini.

Saya berharap, nantinya para Babinsa bisa memberikan arahan dan bimbingan kepada para petani bersama dengan Dinas Pertanian dan PPL guna membantu para petani demi kesejahteran khususnya petani Desa Lawe Sumur Sepakat.[066-M]