NGANJUK,  [bhayangkaranews.id] - Curah hujan yang sangat deras mengakibatkan banjir di desa Brangkal Kec. Bandar Kedungmulyo Jombang Jawa Timur 4/02/2021  dan juga jebolnya DAM Brangkal Jombang Jawa Timur Sehingga air sungai meluap ke jalan, Jalan Raya Jombang Nganjuk macet total kurang lebih 3 km dari arah Jombang Nganjuk arah dari nganjuk surabaya macet kurang lebih 2 km sementara sawah, dan pemukiman warga. Terendam air

Banjir juga mengakibatkan jalan desa terputus tepatnya di dusun Proko Desa Brangkal Jombang Jawa Timur akibat tergerus oleh banjir. Sawah warga yg baru di tanam rusak parah   tak luput dari terjangan banjir sehingga warga harus menunggu air surut baru mereka bisa menanam kembali. Banjir di dusun Proko ini terjadi kemarin siang (4/2). Kondisi sungai disekitar DAM Brangkal juga terus mengalami penggerusan, jika hujan deras kembali mengguyur Desa Brangkal dikhawatirkan banjir akan meluas ke desa-desa lainnya.

Untuk menuju ke dusun Proko harus putar putar balik yang jaraknya cukup jauh.Air memasuki rumah warga sejak kemarin siang (4/2)

Tidak ada korban jiwa, 4 rumah terendam air. kedalaman mencapai paha orang dewasa, warga yang rumahnya terendam, sementara mengungsi dirumah tetangga.

Sawah milik warga terendam air dan terancam musim ini gagal panen. [046-MTD]