Banyuwangi [bhayangkaranews.id- Imbas dari kejadian  pernikahan sirri berbuntut panjang, di desa Gladag kecamatan Rogojampi Banyuwangi Jawa Timur (25/03).

Perempuan dengan inisial DNS telah melangsungkan pernikahan siri dengan janji manis, akan nikahi secara sah dengan waktu secepatnya oleh pria berinisial IA warga Desa Gladag Kecamatan Rogojampi Banyuwangi.

Laki-laki dan perempuan tersebut pasutri yang di nikahkan sirri oleh seorang yang berinisial GN , tapi sangat disayangkan, buntut dari pernikahan sirri tersebut menjadi petaka keributan.

Ketika si wanita inisial DNS sudah  hamil, malah  pihak laki-laki mengingkari janji manis, karena di ajak untuk melanjutkan ke pernikahan secara sah menurut UU pernikahan yang berlaku di NKRI, malah si pihak laki-laki selalu menghindar disaat ditagih untuk menikah secara sah oleh DNS

Sampai saat ini Kepala Desa Haidir Sidqi, sudah berupaya mengadakan mediasi di kantor desa Gladag Kecamatan Rogojampi Banyuwangi yang di saksikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, tapi tidak ada titik temu kesepakatan pasangan kedua belah pihak antara laki-laki dan wanita tersebut, karena laki-lakinya  tetap tidak mau menikahi secara sah.

DNS saat diwawancari awak media bhayangkara news, mengatakan akan mengupayakan hak-nya apabila IA tetap tidak mau menikahi DNS secara sah sesuai Undang-undang yang berlaku, maka DNS akan menempuh jalur hokum dan mau melaporkan perlindungan perempuan dan anak ke pihak berwajib atas perbuatan IA yang mengingkari janji manis dan tidak bertanggung jawab. Pangkasnya. [046-MTD]