TULANG BAWANG, [bhayangkaranews.id] - Bantuan PIP Di SDN 01 Mulyo Dadi Kecamatan Rawapitu. diduga tidak disalurkan 

Sebagian.Menurut Hasil pantauan media ini dilapangan Bersama tim.Data jumlah siswa Penerima bantuan  PIP itu sangat lah jauh dari data siswa yang semestinya Penerima bantuan PIP THN 2020.Yang tidak sesuai dengan jumlah data dapodik.Berdasar kan keterangan kapsek kepala sekolah Mulyo Dadi Ernawaty S.pd.Saad ditemui di rumahnya iya menjelaskan siswa yg mendapatkan bantuan PIP itu sekitar 19 tapi saya lupa sekali sambil iya tertawa.

Dilanjut keesokan harinya Erna Wati bersama oprator menunjukan satu buah kertas yang berisikan nama.nama siswa penerima PIP yang mana sudah di tanda tanggani.

Disini tim pun merasa ada kejanggalan pasal nya hari pertama Saad menemui kapsek Erna dia  balik tanya ke tim media ini.berapa ya jumlah siswa saya yang dapat ucapnya.

Disitu tim pun mencoba untuk menjawab dengan candaan sekitar 35 buk lebih dikit kok ibuk balik nanya kesaya.

Maaf saya lupa sambil iya tertawa.

Semakin kuat dugaan oknum Kapsek SDN 01 Mulyo dadi selewengkan bantuan PIP.Berdasarkan Jawaban pertama dengan sekitar 19. siswa.selang cuma beberapa hari kemudian menjadi 37 siswa yang telah meneri bantuan PIP. Di THN 2020.

Padahal berdasarkan data dari dapodik yang mana seharusnya SDN Mulyo Dadi menerima bantuan siswa PIP sebanyak 68 siswa yang sudah terealisasi.

Yang jadi pertanyaan kemana sisa dari 37 siswa itu.

Tempat terpisah salah satu wali murid namanya yg tidak ingin dituliskan di pemberitaan ini.saad ditanyakan bantuan PIP sungguh miris jawabannya saya ngak tau pak bantuan PIP itu.

Karena selama ini anak saya belum pernah dapat.Tapi kawan kawannya saya dengar kemarin dapat bantuan itu.

Padahal kami sangat mengharapkan bantuan itu paling tidak sedikit banyak nya bisa membantu kebutuhan anak kami untuk belajar dimasa pandemi ini 

Dan harapan kami kedepannya bantuan itu bisa merata tutupnya dengan nada sedih.

Bantuan PIP yang di kucurkan pemerintah pusat guna untuk menunjang perekonomian siswa yang kurang mampu.

Bukan justeru sebalik nya di suasana pandemi covid ini di duga dimanfaatkan para oknum nakal.  

Kepada pihak dinas itansi yang terkait supaya segera meng epaluasi atas dugaan masyarakat ada nya bantuan yang tidak terealisasi di SDN 01 Mulyo Dadi. [D-102/BTB].