Kubu Raya- Kalbar ( bhayangkaranews.id ) Kegiatan Razia Serentak Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas II A Pontianak Jl. Raya Kakap KM. 13 Sui. Kakap Kab. Kubu Raya dibantu Polsek Dan Koramil Sungai kakap Sabtu (10/04/2021)

 

Kegiatan Razia di dalam Lapas turut hadir KA. LAPAS. JALEHA KHAIRAN NOOR, KA. BNN KUBU RAYA AKBP DAULAY,  KAPTEN TRI YULIANTORO Danramil Sui Kakap, IPDA AGUS SURYANA beserta Anggota Polsek Sungai kakap, Petugas Lapas.

 


Saat dikonfirmasi Kapolsek Sungai kakap mengatakan” kita melakukan razia serentak di Lapas Kelas II A Pontianak  Bersama TNI-POLRI, BNN, Serta Petugas Lapas dimana ini dilakukan secara serantak, Adapun Razia dilakukan untuk mendeteksi kemungkinan adanya barang - barang terlarang di dalam Rutan seperti Handpone, narkotika dan senjata tajam maupun barang terlarang lainnya kata kapolsek

 

Dimana dilapas Perempuan ini terdapat 2 blok yang dihuni kurang lebih sekitar 257 warga binaan, dari hasil pengeledahan kita dapati 5 (lima) unit handphone beserta Chargernya, alat sex berupa Vibriator Wanita,  3 (tiga) buah Gunting, 10 (sepuluh) bungkus Rokok, kaca Cermin, Penyemprot Nyamuk, dan alat pemotong Kuku, dan selanjutnya kesemua barang-barang tersebut dilakukan pemusnahan dengan cara dibakar” Tambah Kapolsek

 

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan dapat meminimalisir adanya barang terlarang di dalam Rutan, serta alat komunikasi yang membuat napi masih bisa berkomunikasi, mengendalikan situasi lingkungan luar serta menghindari gangguan Kamtibmas yang terjadi di dalam Lapas Perempuan. ( 054_R )