Palangka Raya - Kalteng ( Bhayangkaranews.id ) Babinsa Koramil 1016-03/Sepang, Serda Harianto melaksanakan pengamanan dan pendampingan vaksinasi Covid-19 bagi guru SMA dan SD, bertempat di Puskesmas Sepang Simin, Gunung Mas Senin 17 Mei 2021.

Serda Harianto dalam pengawasan dan pendampingannya mengatakan, tenaga pendidik jadi salah satu prioritas penerima vaksinasi dengan tujuan kegiatan belajar tatap muka bersama para peserta didik bisa dilakukan dan berkelanjutan.


“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, untuk mengetahui perkembangan jalannya vaksinasi di daerah-daerah kemudian dilaporkan kepada Komando Atas,” ucapnya.

Dia menjelaskan, vaksinasi tersebut khusus bagi guru yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Vaksinasi dilaksanakan oleh 8 petugas medis setempat. 

Sementara itu, Danramil Sepang Lettu Inf Juni Wijaya menuturkan, pengamanan yang dilaksanakan oleh anggotanya dikakukan secara rutin di semua wilayah binaan.


"Ini sebagai bentuk kepedulian TNI untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi sebagai langkah untuk memutus mata rantai Covid-19," jelasnya. 

Ia berharap, vaksinasi bagi tenaga pengajar tersebut bisa segera tuntas. Sehingga pembelajaran tatap muka sesuai target pemerintah bisa dilaksanakan. (Pendim 1016/Plk) (054_R)