Palangka Raya - Kalteng ( Bhayangkaranews.id ) Personel Kodim 1016 Palangka Raya Kalimantan Tengah beserta Kepolisian setempat dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan di Bandara Tjilik Riwut setelah pasca lebaran, Senin 17 Mei 2021. 

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan, penempatan personel di lokasi tersebut dalam rangka memperkuat pelaksanaan Operasi Ketupat Telabang 2021.

Dalam kegiatan tersebut Personel melaksanakan pengamanan sekaligus mengawasi aktivitas keluar masuk nya  pengunjung di Bandara," kata Kolonel Gede.

Beliau juga menjelaskan, pengawasan yang dilakukan yakni memastikan semua pengunjung melaksanakan protokol kesehatan secara baik dan benar. 

Selain itu, personel juga dilibatkan dalam rangka menindak lanjuti Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang perpanjangan larangan mudik lebaran hingga 24 Mei 2021.


"Saya berpesan agar personel yang bertugas selalu mengimbau dan mensosialisasikan kebijakan pemerintah secara persuasif dan mengedepankan sikap humanis," tutupnya. (Pendim 1016/Plk)              ( 054_R )