Palangka Raya -  Kalteng ( Bhayangkaranews.id ) Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP dan Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 1016 beserta rombongan dari Kodim 1016/Palangka Raya, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bertempat di beberapa Panti Asuhan di wilayah Kota Palangka Raya, Rabu (12/5/2021).

Tujuan Bakti Sosial adalah untuk menjalin silaturahmi dan memohon doa anak-anak Panti agar Prajurit Kodim 1016/Plk selalu diberi keselamatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas.

Adapun Panti Asuhan yang di kunjungan Dandim 1016/Palangka Raya beserta rombongan pada sore hari ini, yaitu Panti Asuhan Al Mim yang berlokasi di Jalan Semeru Nomor 50 dan Panti Asuhan Bina Sejahtera di Jalan Tjikditiro Nomor 40 Palangka Raya.


Dalam kegiatan tersebut Dandim didampingi oleh Ketua Persit Cabang XLII Ny. Lily Gede Putra Yasa, Kasdim Letkol Inf Abd. Salim, Danramil 01/Pahandut Mayor Inf Heru Widodo, Pasi Intel Mayor Inf Syurja Amin, Pasi Log Mayor Inf Sudar, Pasi Pers Mayor Inf Rudyanto, Pasi Ter Mayor Inf M. Syafi'i, Danunit Intel Lettu Cpl Apolla, serta para anggota Kodim dan Pengurus Persit KCK Cab XLII.

“Ini merupakan kegiatan sosial yang rutin kami lakukan menjelang hari raya idul fitri, yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta berbagi walaupun hanya sedikit, semoga apapun bentuknya dapat bermanfaat dan berguna bagi yayasan,” kata Dandim.

Disela sela kegiatan, Dandim juga memberikan imbauan protokol kesehatan COVID-19 kepada pengurus dan anak-anak panti agar selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak ketika berada dikerumunan.

Dandim berharap semakin banyak orang atau instansi yang peduli dengan keadaan panti asuhan, karena panti asuhan adalah tempat bagi anak – anak yatim piatu dan kurang mampu yang butuh perhatian kita semua.

Sementara itu, salah satu Ketua Yayasan Panti Asuhan Bina Sejahtera Ustad Ir. H. Sabafudin MSI, menyampaikan terimakasihnya kepada Dandim 1016/Palangka Raya, ”Selaku pengasuh, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim beserta Ibu dan jajaran Kodim 1016/Palangka Raya yang telah memberikan perhatiannya kepada anak yatim di panti ini,” ucapnya. 

Diketahui untuk kedua panti asuhan tersebut, bentuk tali asih yang diberikan berupa nasi kotak 92 Buah, Beras 20 Sak, Supermi 10 Dos dan telur 10 tabak. (Pendim 1016/Plk) (054_R)